Rabu, 22 Agustus 2018

Review Performa Toyota Yaris vs Suzuki Sx-4 S-Cross

Sebenarnya keduanya ada disegmen pasar yang berbeda. meskipun berbeda segmen, Toyota Yaris kelas hatchback dan Suzuki SX-4 Cross dikelas Crossover (SUV). Tapi keduanya masih layak untuk diperbandingkan karena mengingat dari kedua mobil tersebut masih menggunakan kapasitas mesin yang sama dan juga baris tempat duduk yang sama. Maka dari itu saya ingin memperbandingkan dari segi performa aja.

Berikut Spesifikasi dari dua kendaraan tersebut

Toyota Yaris :
  • Engine : 1497 cc, 1NZ-FE DOHC VVT-i, 4 Silinder in-line, 16 katup.
  • Torsi Maximum : 142 Nm di 4200 rpm.
  • Tenaga Kuda Max : 107 Tenaga kuda di 6000 rpm
  • Diameter X Langkah : 75.0 mm X 84.7 mm
  • Transmisi : 5 Kecepatan manual (pake yang manual)
  • Penggerak : Roda depan (FWD)
Suzuki SX-4 Cross :
  • Engine : 1491, M15A VVT DOHC, 4 Silinder in-line, 16 katup.
  • Torsi Maximum : 133 Nm di 4000 rpm.
  • Tenaga Kuda Max : 100 Tenaga kuda di 6000 rpm
  • Diameter X Langkah : 78.0 mm X 78.0 mm
  • Transmisi : 5 Kecepatan manual.
  • Penggerak : Roda depan (FWD)
Top Speed Yaris Sebenernya masih bisa diajak
ngegas lagi berhubung saya belum nikah saya
urungkan niat saya :D
Top Speed Mentok di 170, ga mau ngangkat lagi.

Kesimpulannya :
Dari top speed memang yaris lebih unggul dari pada suzuki sx-4 tapi untuk diajak akselerasi saya rasa sx-4 enak untuk diajak akselerasi walaupun diatas kertas Torsi yaris lebih unggul 142 Nm dibanding SX-4 133 Nm mengingat sistem injeksi yang digunakan toyota lebih landai dan cenderung mengambang jadi ga bisa di bejek sekaligus, apa lagi kalau dijalan kota yang banyak macetnya, SX-4 enak buat stop and go.

Untuk Kestabilan menurut saya Yaris lebih unggul lagi, kalau SX-4 diajak lari top speed agak ngeri seperti melayang-layang dan ampul-ampulan. padahal dari suspensi sama-sama menggunakan MacPherson Strut bagian depan dan Torsion Beam bagian belakang. Setelah saya liat spesifikasi pada bobot kendaraan jauh lebih berat SX-4 dibanding Yaris karna sebab itu SX-4 diajak ngebut ampul-ampulan, melayang-layang. kaya Supra X diajak ngebut 100 kpj :D

Itu saja yang bisa saya review kurang lebihnya mohon dimaafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar