Jumat, 17 Agustus 2018

Mobil Wuling Cortez siap head to head dengan Toyota Kijang Innova


Cortez resmi diperkenalkan dipenghujung tahun lalu (2017), SAIC General Motors Wuling (SGMW) Kembali memperkenalkan salah satu Middle-MPV andalannya untuk mencekal angka penjualan dari Toyota Kijang Innova yang sudah lama bertengger di pasar indonesia ini.


Dibekali dapur pacu 1.798 cc mampu mengayunkan tenaganya sebesar 128,5 Tenaga kuda dan Torsi 174 Nm/3.600-4.600 rpm berpenggerak roda depan, masih dibawah angka performa dapur pacu dari rivalnya yaitu 139 Tenaga kuda dan Torsi 182 Nm mengusung roda penggerak belakang, Wuling Cortez diberi pilihan 2 transmisi I-AMT dan Manual 6 percepatan. walaupun berbeda dengan Transmisi rivalnya yang mengusung Otomatis 6 Percepatan dan Manual 5 Percepatan, Wuling Cortez tetap optimis untuk mengganggu angka penjualan dari sang rivalnya.

Wuling memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibanding rivalnya, memiliki ukuran Panjang 4.780 mm; Lebar 1.816 mm; Tinggi 1.755 mm dan Jarak sumbu roda 2.750 mm. Jika kita bandingkan dengan rivalnya yaitu memiliki dimensi Panjang 4.735 mm; Lebar 1.830; Tinggi 1.795 dan jarak sumbu roda yang sama 2.750 mm.


Menariknya, karena wuling cortez menggunakan roda penggerak depan maka wuling cortez diberi keuntungan interior yang lebih lega, karena tidak membutuhkan perantara Drive Shaft atau bisa juga disebut dengan Coupler Shaft untuk transfer gerak dari mesin ke roda gardan belakang seperti halnya motor biasanya perantaranya rantai.


Mulai Ke Kaki-kaki Wuling cortez sudah menggunakan rem cakram dikedua bagian depan dan belakangnya, lain dengan rivalnya depan cakram, belakang menggunakan tromol.
bagian suspensi, Cortez lebih memilih McPherson strut Coil Spring & Suspensi Independen untuk depan dan Coil Spring & Suspensi Independen untuk belakang.
Sedangkan Innova Venturer lebih Yakin dengan Double Wishbone Coil Spring & stabilizer dan 4 Link Coil Spring & Lateral Road.

Sejumlah produsen sudah mulai tidak pelit lagi memberi fitur di mobil terbarunya. Tak hanya dari segi fitur hiburan, fitur keselamatan dan keamanan mobil sekarang sudah semakin tinggi. Sejauh ini, hanya Cortez yang memiliki sun roof, captain seat, pengaturan jok elektrik, sensor wiper, electronic parking brake, Automatic Vehicle Holding (AVH), Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan sistem navigasi. Selebihnya, fitur menarik Cortez juga sudah banyak diaplikasi merek lain. Di antaranya lampu LED dan fitur keselamatan masa kini, kontrol stabilitas, kontrol traksi serta Hill Start Assist.

Untuk Meminangnya dan Membawa pulang Wuling Cortez ini cukup sediakan uang sejumlah 190 juta-an untuk varian terendahnya dan 260 jutaan untuk varian tertingginya.

Bagaimana berminat untuk memilikinya dengan fitur melimpah ruah ?? :D






Tidak ada komentar:

Posting Komentar